Senin, 09 Januari 2012

Kamera Video Tahan Panas Seharga 179 Juta


Keseriusan Canon dalam menapaki dunia perfilman kembali dibuktikan. Setelah memiliki andil di film Captain America dengan 5D Mark II-nya, kini Canon kembali menggebrak dengan kamera berjuluk Cinema EOS C300.

Desain yang ergonomis dan video beresolusi tinggi adalah beberapa keunggulan dari kamera ini. Bertempat di XXI Epicentrum, Jakarta, Senin (9/1/2012), Datascrip selaku distributor resmi Canon memberikan kesempatan pada wartawan dan sejumlah sineas untuk mencicipi body kamera video high-end berikut.

Tak tanggung-tanggung, resolusi 4K sudah bisa dihasilkan dari kamera video ini dengan sensor CMOS super 35mm. Fast Motion Shootingnya merekam sampai dengan 60x kecepatan normal dan memutar dengan gerak lambat 1/2.5x.

Keunggulan lainnya adalah tersedianya 2 slot kartu CF. Ya, Canon memakai media penyimpanan CF sehingga memudahkan sineas dalam memindahkan rekaman videonya. Sadar akan kebutuhan sineas yang melakukan proses perekaman di kondisi outdoor, kamera ini juga dibuat tahan debu (dustproof) dan memakai cooling system.

Dalam kesempatan yang sama, hadir salah satu sutradara Hollywood Vincent Laforet. Audiens pun diajak untuk menikmati trailer filmnya yang bertajuk Mobius yang direkam dengan memakai Canon C300.

Ia adalah salah satu sutradara Hollywood yang diendorse oleh Canon dalam pembuatan film dengan memakai kamera ini selain sutradara gaek Martin Scorcese. Film bergenre action ini diambil di lokasi yang ekstrim, yakni padang gurun lengkap dengan suhunya yang tinggi.

"Selain tangguh, kamera ini sangat ringkas, sehingga memudahkan pengambilan gambar terutama secara hand-held. Saya pun tidak menemui kesulitan dalam pembuatan Mobius," tutur Laforet.

Penasaran berapa harga yang dipatok untuk C300? Untuk body only, Canon membanderolnya di angka Rp 179 juta. Ia tersedia dalam 2 model pilihan mount lens yakni lensa EF dan PL. Pemakaian mount lens EF tentu memudahkan pemilik lensa EF untuk berganti-ganti lensa dalam pilihan yang banyak.

Dikatakan oleh Sintra Wong selaku Marketing Manager Image Communication Product Division PT Datascrip, ketersediaan C300 untuk model mount lens EF adalah antara Februari dan Maret nanti, sedangkan untuk model mount lens PL sekitar April dan Mei mendatang

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar