Minggu, 19 Februari 2012

Google Buat Kembaran Foursquare

Google kembali mencoba peruntungannya di media sosial. Setelah sebelumnya membesut Google+, kini raksasa internet tersebut membuat fitur yang disebut-sebut akan menyaingi Foursquare.

Adalah Leaderboard layanan anyar yang dimaksud, namun belum dirilis secara resmi. Ia memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan point dan check-in di lokasi melalui layanan Google Latitude.

Memang, Google tidak mengatakan bahwa mereka akan berkompetisi langsung dengan Foursquare, situs berbasis lokasi yang lebih dulu tenar. Namun menilik kemiripan fungsi yang diusungnya, Leaderboard digadang-gadang akan bersaing dengan Foursquare.

Karena belum live, maka belum semua orang bisa menikmati layanan itu. "Leaderboard hanya tersedia di Google Maps versi terakhir namun belum semua orang bisa mengaksesnya," ujar Google

Belum diketahui kapan Google akan resmi merilisnya. Yang pasti nantinya Google harus siap berhadapan dengan layanan serupa yang sudah ada. Selain Foursquare, Facebook dan Twitter juga diketahui menyuguhkan fitur berbasis lokasi.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar