Senin, 19 Maret 2012

Cewe Bisa Jatuh Cinta Hanya Dalam 45 Detik

 Ekspresi mata saat wanita mengerling, bisa menjadi petunjuk pria mana yang sedang dia sukai. Hal itu terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan para ahli.

Studi tersebut menganalisa tentang bagaimana dan di mana wanita mengerling setelah seorang pria melakukan kontak mata pada mereka. Dari melihat tatapan balik si wanita, para ahli mengatakan pria bisa langsung tahu sebesar apa kesempatannya untuk menarik hati wanita tersebut. Dan, hal itu bisa diketahui hanya dalam waktu 45 detik saja.

Ali Campbell, terapis dan life coach serta penulis buku 'More than Just Sex' mengatakan ada tatapan khusus yang mengindikasikan seorang pria tertarik pada wanita. Jika seorang wanita melihat ke bawah, kemudian menggerakkan kedua bola matanya ke atas, kemungkinan besar atau hampir pasti dia tertarik pada pria di hadapannya.

Gerakan mata seperti ini, berarti dia sedang memastikan emosinya. Singkatnya, dia menyukai seorang pria tapi masih mencari tahu seberapa besar perasaannya itu.

"Ini bisa dibilang tatapan mata suci. Indikasi yang memastikan bahwa seorang wanita tertarik pada seseorang. Jika pria bisa mengenali tanda itu, maka dia bisa melangkah ke tahap pendekatan selanjutnya,"

Bila wanita mengalihkan pandangannya dan menerawang, biasanya kerap diasosiasikan pria sebagai bentuk ketidaktertarikan atau malu. Padahal, justru sebaliknya. Jika wanita tiba-tiba berpaling selama kira-kira 45 detik dan kemudian memandang tajam mata pria tersebut, merupakan tanda bahwa ia tertarik. Gerakan itu dilakukannya karena dia sedang berpikir keras apakah Anda bisa jadi pasangan yang tepat untuknya atau tidak.

"Kebanyakan pria sering mengira wanita yang memalingkan pandangan ketika seorang pria menatapnya adalah tanda ketidaktertarikan. Itu jadi pertanda kalau dia sedang berpikir dan memantapkan perasaan. Itu juga yang terjadi pada setiap orang

Ali juga mengungkapkan, dia telah mewawancarai ratusan wanita dan menemukan terlalu banyak pria yang hanya fokus dengan mobil mewah, arloji bagus dan sebagainya untuk memikat wanita. Tapi menurutnya, semua itu justru dianggap omong kosong bagi wanita. Semua wanita yang pernah berbicara pada Ali mengatakan bahwa mereka bisa tertarik hanya dari kepribadian pria.

"Yang saya lakukan adalah memastikan para pria bahwa ada seseorang di luar sana yang tertarik pada Anda. Hal paling penting adalah menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya

Selain mengungkapkan tanda-tanda positif, Ali juga menyebutkan gerakan mata yang menandakan seorang wanita tidak tertarik pada pria. Apabila mata wanita 'menjelajahi' seluruh area kepala (dahi, mata, hidung, dagu, dan sebagainya) atau menatap balik pria tersebut dengan pandangan tajam, bisa dipastikan dia mencoba menutup 'tirai' bagi pria tersebut untuk masuk ke dalam hatinya.

Dua reaksi yang 'agresif' itu, menurut Ali adalah tanda pria sebaiknya segera mundur dan memindahkan perhatiannya ke tempat lain untuk menghindari rasa malu (karena nantinya akan ditolak).

"Wanita yang memandangi kepala pria atau membelalakkan matanya, itu adalah pertanda buruk," ujarnya.

Ketertarikan wanita pada pria juga bisa dilihat dari gerakan tangannya. Studi yang dilakukan Ali menemukan, jika wanita menyentuh rambutnya saat berbicara atau berinteraksi dengan pria, itu merupakan tanda kalau dia tertarik. Sementara bila dia menyentuh rambut sambil memuntir-muntir ujungnya, adalah pertanda kalau dia benar-benar suka.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar