Rabu, 07 Maret 2012

Kekecewaan Terhadap Ipad Terbaru

Setiap kali Apple -- atau vendor lain -- merilis produk baru, pasti akan tetap ada nada kekecewaan. Khusus untuk gadget Apple, popularitasnya yang sudah melonjak pun membuat publik berharap terlalu tinggi mengenai beragam fitur yang akan dihadirkan di produk baru. Apalagi sebelumnya sudah dipanaskan oleh rumor.

Ini juga kiranya yang terjadi pada iPad generasi terbaru. Berikut sejumlah hal yang sebelumnya diharapkan publik, namun tidak tersaji di 'new iPad' ini s
1. Tanpa nama
Ramai sebelumnya disebut sebagai iPad 3, ketika muncul tablet generasi terbaru Apple ini malah tidak memiliki nama. Ya, apalah arti sebuah nama jika mengikuti kalimat legendaris Shakespeare. Hanya saja Apple kali ini membuat publik bingung bagaimana menyebut produknya tersebut.

Kemungkinan Apple mulai menghilangkan kebiasaan menamai gadgetnya dengan angka, seperti yang dilakukannya pada iPod Touch. Untuk saat ini, perusahaan yang sekarang dipimpin Tim Cook tersebut hanya menyebutnya sebagai 'New iPad'.

2. Desain baru
Dari segi desain, tidak ada perubahan signifikan yang dihadirkan Apple pada iPad terbarunya. Tampilan iPad baru masih mirip dengan iPad 2. Bagi sebagian orang, mungkin tidak masalah. Namun bagi yang menginginkan keseluruhan iPad dengan tampilan baru, agaknya mereka masih harus menunggu.

3. Lebih ringan
Salah satu hal yang juga menjadi sorotan, iPad terbaru ternyata lebih berat dibandingkan generasi sebelumnya. iPad baru memang menghadirkan display Retina dan kamera yang lebih baik serta prosesor yang lebih cepat. Namun hal yang dikorbankan adalah, iPad baru tampil lebih tebal dan berat. Ia memiliki ketebalan 9,4 mm dengan bobot sekitar 653 gram untuk versi WiFi. Untuk versi WiFi+4G sedikit lebih berat, yaitu 662 gram.

4. Prosesor A6
Sebelum peluncurannya, spekulasi ramai bermunculan mengenai jenis chip yang akan dipakai di iPad terbaru. Setelah iPhone 4S menggunakan versi modifikasi prosesor A5 yang ada di iPad 2, banyak yang menduga iPad baru akan menggunakan prosesor A6.

Ternyata, bukan prosesor A6, melainkan A5X prosesor dual core system-on-chip daya rendah dengan quad-core graphic. Sebenarnya tidak ada kekecewaan di sini, boleh dibilang hanya kekecewaan 'salah terka' publik soal nama. Apple mengklaim A5X menawarkan performa empat kali lebih cepat dan tangguh dibandingkan chip Tegra 3 milik Nvidia.

5. Versi 128GB
Mereka yang menginginkan iPad dengan kapasitas lebih besar masih harus bersabar menunggu. Nyatanya, tidak ada iPad terbaru dengan kapasitas 128GB seperti yang dirumorkan sebelumnya. Sampai saat ini, kapasitas tertinggi yang disediakan Apple masih 64GB.

6. iPad mini
Tablet dengan ukuran layar lebih kecil yang ramai disebut-sebut sebagai iPad mini, tidak hadir dalam perhelatan Apple pekan ini. Namun tetap saja, rumor ini masih terus merebak. iPad mini diperkirakan akan hadir di perhelatan Apple berikutnya. Ya, silakan tunggu saja.

7. Siri
Banyak yang mengharapkan Apple menambahkan Siri di iPad terbaru. Namun ke manakah asisten virtual yang ditunggu-tunggu itu? Menariknya, Apple mengatakan iPad terbaru memungkinkan pengguna mendikte untuk membuat email, namun bukan Siri yang melakukannya.

8. iOS 6
Ars Technica pernah melaporkan melihat penampakan iPad yang menggunakan iOS 6. Tak ayal, muncul spekulasi Apple akan merilis atau setidaknya memperkenalkan iOS 6 di perhelatan ini. Namun sepertinya, belum saatnya iOS 6 tampil. Banyak yang menduga, upgrade sistem operasi terbaru Apple ini baru akan hadir di World Wide Developers conference Juni mendatang.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar