Rabu, 07 Maret 2012

Kenapa Ipad Terbaru Ga Punya nama

Generasi baru komputer tablet Apple iPad telah diperkenalkan. Yang cukup membingungkan, Apple hanya menamainya sebagai new iPad, tidak ada embel-embel iPad 3 atau iPad HD sesuai prediksi sebelumnya. Apa alasannya?

Apple sejauh ini belum menjelaskannya secara gamblang. Menurut Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, nama itu dipilih karena "Apple tidak ingin menjadi mudah diprediksi,".

Selama konferensi pers sekitar 1 jam yang dilakukan oleh CEO Apple, Tim Cook, dia memang hanya menyebut iPad baru sebagai 'new iPad'. Tak pelak, jagat dunia maya pun penasaran sekaligus kebingungan.

"Ayolah Apple, berikanlah nama," tulis seseorang. "Apakah ini adalah iPad anonim?" tulis yang lain.

"Jadi inilah 'New iPad'. Apakah generasi iPad selanjutnya akan diberi nama sebagai 'New New iPad?," tanya penulis teknologi New York Times, Nick Bilton. Ia menilai keputusan Apple ini membingungkan.

Beberapa pihak menilai soal nama ini tidak begitu penting dan Apple sudah lama melakukannya di gadget yang lain. Misalnya meski generasi baru datang, komputer Mac tetap disebut MacBook Air, MacBook Pro, ataupun iMac.

"Saya pikir ini bukan masalah besar. Jika Anda menilik masa silam, orang tidak suka dengan nama iPad ketika pertama kali keluar. Namun mereka tetap bisa menjualnya," tulis Ina Fried
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar