Sabtu, 24 Maret 2012

Kisah Cinta Beda Iman Di Rusia

Dampak lain dari meningkatnya populasi Muslim di Moscow juga berpengaruh terhadap urusan asmara.

Ternyata banyak pula perempuan Rusia yang kepincut imigran Asia Tengah. Pasangan Zarif dan Yelena contohnya. Zarif, seorang imigran dari Tajikistan meminang Yelena yang berasal dari Rusia.

Tapi Zarif adalah seorang Muslim yang taat, dan Yelena berasal dari keluarga Kristen Ortodoks. Tidak mudah untuk mendapatkan dukungan orang tua keduanya guna merestui pernikahan mereka. Namun, sekarang ia mengatakan ada yang berubah.

"Saya kadang-kadang membeli pernak-pernik berbau Kristen Ortodoks untuk mertua. Sebaliknya, mertua saya membelikan buku-buku Islam atau kalender," kata Zarif. "Kita hidup dalam saling menghormati dan harmoni."

Di sisi lain, semakin banyak orang Rusia masuk Islam, di antaranya Ali Vyacheslav Polosin, seorang pendeta Ortodoks dan mantan politikus. Kini, ia mengelola pusat pembinaan mualaf.

Sementara itu, Aisyah Lárisa, yang bekerja dengan Ali mencatat lebih dari 10.000 perempuan Rusia yang memeluk Islam. "Mereka membutuhkan bantuan kami," kata Aisyah.

Islam mungkin belum menjadi agama mayoritas di Rusia. Namun, tanda-tanda ke arah itu akan menjadi nyata di kemudian hari.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar