Senin, 12 Maret 2012

Maltemi, pengganti Ponsel S40 Nokia

Segmen feature phone Nokia sepertinya bakal beralih dari S40. Kabar terbaru menyebutkan jika vendor asal Finlandia ini tengah menyiapkan sistem operasi bernama Meltemi untuk dibenamkan di deretan ponsel murahnya.

Meltemi sendiri disebutkan sebagai platform perangkat lunak berbasis Linux. Ia digadang-gadang bakal menghadirkan pengalaman ala smartphone di ponsel dengan dana terbatas.

Nokia memang belum memperkenalkan secara resmi Meltemi. Namun kabar yang berhembus mengungkap bahwa user interface OS ini akan mirip-mirip dengan Maemo, OS Linux yang juga pernah digunakan di Nokia N900.

Smart Device Chief Nokia, Ilari Nurmi menyatakan bahwa pihaknya kini tengah berusaha untuk menciptakan perangkat yang kompetitif untuk dapat bersaing dengan ponsel murah Android.

Dengan kehadiran Meltemi, jadi mungkin saja ponsel murah Nokia akan 'mengepung' deretan Android yang bermain di kelas menengah ke bawah. Sebab tidak cuma mengandalkan Meltemi, Nokia juga masih bisa mengandalkan ponsel Windows mereka.

Lalu kapan ponsel dengan OS Meltemi bakal keluar? Untuk yang satu ini masih belum bisa dipastikan, namun yang paling santer diberitakan adalah pada ajang Nokia World 2012 di akhir September mendatang.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar