Rabu, 07 Maret 2012

Samsung Gugat Ipad 3

Samsung Electronics kembali mengajukan gugatan terhadap Apple. Gugatan kali ini diajukan melalui pengadilan pusat di Seoul, Korea Selatan, dan mengklaim iPhone 4S dan iPad 2 melanggar tiga paten milik mereka.

"Ini berbeda dari gugatan sebelumnya yang juga diajukan di Seoul pada April tahun lalu. Sebelumnya berkaitan dengan paten standar telekomunikasi," demikian pernyataan Samsung

"Samsung tetap akan menegaskan hak properti intelektualnya dan mempertahankan investasi dalam inovasi guna memastikan laju pertumbuhan kami di industri mobile," lanjutnya.

Laporan lain yang dilansir Reuters menyebutkan, gugatan kali ini meliputi tiga paten utilitas yang berkaitan dengan metode menampilkan data, user interface dan pesan singkat.

Menarik untuk diketahui, gugatan ini diajukan Samsung hanya beberapa jam sebelum Apple menggelar peluncuran iPad terbarunya. Samsung seolah sengaja ingin menyambut keadiran gadget yang semula disebut 'iPad 3' tersebut dengan gugatan baru.

Samsung dan Apple tiada habisnya saling menggugat dan terus berbalas. Saling tuding dan upaya mmeblokir penjualan produk juga dilakukan keduanya. Selain dengan Samsung, Apple juga terlibat perang hak paten dengan pembesut smartphone Android lain seperti Motorola dan HTC.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar