Kamis, 15 Maret 2012

Sonny : Teknologi Kamera 41 MP Adalah Teknologi Jadul

Ponsel Nokia 808 PureView jadi bahan perbincangan terkait kameranya yang beresolusi 41 megapixel. Namun menurut Sony, teknologi kamera tersebut bukanlah sesuatu yang baru alias usang.

Suara miring terhadap kamera 41MP di Nokia 808 PureView tidak hanya datang dari Sony. Sebelumnya, vendor kamera Olympus dan Nikon menyatakan hal yang sama dan mereka mengaku tidak takut terhadap kemungkinan kamera Nokia ini menggerus pasar kamera mereka.

Menurut Sony, mereka telah menggunakan teknologi pembesaran pixel yang sama seperti di Nokia 808 PureView sekitar setahun yang lampau. Sony pun menilai penerapan teknologi seperti itu di sebuah ponsel belum layak dilakukan.

"Teknologinya tidak baru, hal itu sudah dilakukan di kamera kami sekitar setahun ini. Dengan demikian, teknologinya tidak terlalu menonjol," ucap Paul Genge

Namun Paul mengakui Nokia melakukan gebrakan dengan memasukkan teknologi tersebut di perangkat mobile. "Namun di sektor mobile, memang merupakan gebrakan. Jadi saya bisa mengerti mengapa handset ini mendapat begitu banyak perhatian," imbuhnya.

Namun Paul meyakini saat ini belum tepat waktunya untuk merilis ponsel dengan kamera monster semacam 808 PureView. Menurutnya, teknologi itu belum menjadi sebuah solusi yang masuk akal untuk dijual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar