Minggu, 18 Maret 2012

Tips Aman dari Copet Saat Travelling

Berlibur ke pulau atau daerah terpencil membuat Anda kesulitan menemukan mesin ATM. Namun, membawa uang terlalu banyak juga membuat Anda tidak tenang karena takut dicopet atau jadi korban perampokan. Tapi tidak mungkin juga membawa uang terlalu sedikit, bukan? Untuk itu, lakukan lima tips berikut ini

1. Pisahkan Uang di Beberapa Tempat
Untuk membawa uang banyak tanpa khawatir dicuri, Anda bisa memisahkan uang ke beberapa tempat. Jika Anda membawa dua tas, maka taruhlah uang di kedua tempat tersebut. Setelah dibagi dalam kedua tas tersebut, Anda pun masih harus menyebarnya ke beberapa bagian di dalam tas. Jangan taruh uang di tempat mencolok seperti dompet atau tempat kecil.

Anda bisa menaruh uang di kaus kaki atau selipan buku. Khusus tas jinjing, Anda bisa memilih tas yang banyak kantung bersleting. Hal ini memudahkan Anda untuk memisahkan uang sekaligus membuat barang-barang di tas lebih aman.

2. Pegang Uang Secukupnya
Saat ke pantai atau sedang berjalan-jalan di kota, sebaiknya Anda hanya membawa uang secukupnya. Terlebih lagi saat ingin berenang di pantai. Jangan sampai acara berenang Anda tidak nyaman karena khawatir meninggalkan uang banyak di tas. Selain lebih aman, membawa uang secukupnya juga bisa membuat Anda lebih hemat!


3. Kantung Rahasia
Menaruh uang di tas pinggang sudah tidak aman. Tas macam itu sudah dikenal di kalangan pencopet. Jika masih juga memakainya, Anda akan jadi sasaran empuk para pencopet. Bualaht kantung rahasia yang bisa Anda taruh di dalam baju. Kantung rahasia bisa terbuat dari bahan tipis, dikalungkan di leher atau dimasukkan ke dalam baju. Dengan bahannya yang tipis, kantung ini tidak akan menarik perhatian orang lain.

4. Perbanyak Uang Pecahan Kecil
Tidak hanya memudahkan transaksi, uang pecahan kecil juga bisa lebih membuat Anda lebih aman. Dengan membayar uang pas, Anda tidak perlu mengeluarkan dompet, apalagi memberi uang yang terlalu besar. Uang yang terlalu besar tentu akan menarik para pencopet karena Anda dianggap membawa banyak uang.

5. Simpan Dompet di Tempat yang Aman
Menunjukkan dompet di tempat umum benar-benar bukan hal yang dianjurkan. Dengan menunjukkan dompet, Anda bisa jadi sasaran para pencuri. Taruh dompet baik-baik di dalam tas, keluarkan hanya pada saat dibutuhkan. Taruh uang kecil di beberapa bagian di dalam tas, sehingga pada saat butuh uang, Anda hanya perlu merogoh kantong.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar