Kamis, 19 April 2012

Bulan Depan Facebook Tawarkan Saham Perdana

Ketika Facebook melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO), ini akan menjadi berita besar. Tak heran, banyak yang tak sabar menantikannya. Kabarnya, IPO tersebut dilakukan tak lama lagi.

Informasi terbaru menyebutkan, raksasa jejaring sosial yang mengajukan dokumen IPO ke US Securities and Exchange Commission pada Pebruari 2012 ini diyakini akan melakukan IPO pada 17 Mei di bursa saham Nasdaq.

Kabar ini pertama kali dipublikasikan situs teknologi TechCrunch yang mengaku mengutip narasumber internal Facebook yang menolak disebutkan namanya

Dalam dokumen tersebut, Facebook mengincar sekitar USD 5 miliar ketika IPO digelar. Sebelumnya, bahkan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu sempat dikabarkan mengincar USD 10 miliar. Namun, tentu saja perkiraan tersebut bisa berubah tergantung dari tingginya minat investor.

Facebook saat ini tercatat memiliki 845 juta pengguna di seluruh dunia. Sebanyak 483 juta pengguna di antaranya adalah pengguna aktif yang mengecek akun Facebook mereka setiap harinya.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar