Kamis, 26 April 2012

Fitur Fitur Baru Di Opera 12 wahoo

Opera 12 tentu hadir dengan membawa sejumlah penyegaran fitur di dalamnya. Dalam edisi beta yang diberi kode nama 'Wahoo', fitur-fitur ini pun sudah mulai diperkenalkan. Berikut 8 di antaranya:

1. Themes
Themes memberi Anda cara mudah untuk mengubah tampilan browser Opera yang sesuai dengan selera atau mood. Pilih themes baru dan voila, tampilan browser baru Anda telah menunggu. Untuk mencoba themes di Opera 12, kunjungi http://addons.opera.com/themes.

Themes juga mudah untuk dibuat. Jika anda ingin mencoba, pelajari di sini: http://dev.opera.com/articles/view/operas-lightweight-themes/ .

2. Proses Terpisah untuk Plug-ins
Plug-ins adalah penyebab utama dari ketidakstabilan browser, jadi Opera coba memberi mereka proses tersendiri. Dengan cara ini, ketika plug-in crash diharapkan tidak berpengaruh pada browser Opera Anda.

3. Lebih cepat dan pintar
Opera mengaku telah meningkatkan kecepatan dengan mengoptimalkan kode jaringan SSL dan menggunakan tab loading yang lebih pintar untuk mengakselerasi waktu start-up dan shut-down di Opera 12. Seberapa cepat dan pintar? Silakan jajal sendiri.

4. Dukungan kamera
Opera 12 menunjukkan beberapa trik baru yang tersedia untuk para pengembang web dengan mendukung getUserMedia API yang memperbolehkan aplikasi web untuk menggunakan perangkat keras seperti kamera web yang tertanam di komputer. Untuk mencoba aplikasi demo, klik di sini:
• Photo Booth (http://shinydemos.com/photo-booth/)
• Polaroid (http://shinydemos.com/polaroid-taker/)
• Color Picker (http://shinydemos.com/color-picker/)
• Explode (http://shinydemos.com/explode/)

5. Halaman lokal di browser
Bagaimana jika halaman web dapat terlihat seperti buku dengan halaman yang dapat diformat secara otomatis pada ukuran layar? Bagaimana jika hanya butuh beberapa baris dari kode CSS?

Proyek yang dulu dikenal sebagai Opera Reader, tapi Opera membukanya untuk standarisasi sebagai CSS3 Generated Content for Paged Media. Temukan di sini: http://people.opera.com/howcome/2012/reader/

6. Pengaman baru
Opera 12 diklaim lebih aman. Selain itu, browser ini juga diumbar telah semakin mudah bagi pengguna untuk memahami ketentuan keamanan serta privasi dari situs yang dikunjungi. Pengguna diklaim dapat dengan cepat melihat jika suatu situs menggunakan informasi lokasi atau ingin menghidupkan kamera web Anda.

7. Pelajari Bahasa Baru
Opera 12 akan datang dalam bahasa Arab, Farsi, Urdu dan Hebrew, berkat dukungan baru dan interface yang diperbaharui untuk skrip kanan-ke-kiri.

8. Ekstensi yang diperpanjang
Platform ekstensi Opera juga dikatakan menjadi lebih bertenaga dengan pengenalan dari Windows dan Tabs APIs yang memperbolehkan ekstensi untuk mengkontrol window dan tab di browser. .

Hal menarik lainnya:
• Versi 64-bit untuk Mac dan Windows.
• Mendukung header Do Not Track.
• Animasi CSS3 dan transisi.
• HTML5 Drag dan Drop.
• Mendukung CORS (Cross-Origin Resource Sharing).
• Opt-in akselerasi hardware dan WebGL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar