Selasa, 17 April 2012

Versi Yang Ada Di Windows 8

Jelang kedatangan Windows 8, Microsoft mengumumkan bahwa akan ada tiga 'rasa' yang berbeda saat meluncurkan sistem operasi ini, yakni Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows RT.

Versi yang ditawarkan oleh Microsoft ini agak berbeda dari yang sudah-sudah, sebab sebelumnya Windows setidaknya hadir dengan 6 kategori untuk konsumen.

Nantinya, versi untuk tablet, desktop dan laptop yang menggunakan prosesor Intel/AMD X86 dapat dibenamkan dengan versi Windows 8 dan Windows 8 Pro. Sedangkan Windows RT lebih dikhusukan sebagai OS pre-instal perangkat yang berjalan dengan ARM.

"Kami bekerja untuk memudahkan konsumen agar mengetahui versi terbaik apa yang bisa dipakai untuk Windows terbarunya," tulis pejabat Microsoft Brandon LeBlanc, dalam blog resmi Windows, y

Berikut info singkat mengenai tiga rasa di Windows 8 ini.

Windows 8
Ini merupakan edisi standar dari versi Windows 8, dan akan digunakan sebagian besar konsumen. Fitur yang ditawarkan di versi ini di antaranya, optimalisasi untuk layar sentuh (bila perangkat memungkinkan), update terbaru Internet Explorer, Task Manager baru, multi monitor yang lebih baik dan toko aplikasi Windows Store tentu saja.

Windows 8 Pro
Selain fitur yang ada di Windows 8, di versi Pro ini ada beberapa tambahan lainnya yang khusus ditujukan untuk teknikal profesional. Sebab versi ini akan ditambahkan fitur khusus seperti enkripsi, virtualisation, koneksi domain dan tool PC management.

Windows 8 RT
Tidak jauh berbeda dengan Windows 8 standart edition, namun versi ini dikhususkan untuk semua perangkat baik PC atau tablet yang dipasangkan dengan prosesor berbasis ARM.

Ini sangat cocok bagi semua perangkat yang mengandalkan daya baterai tahan lama.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar