Rabu, 06 Juni 2012

10 Selebriti Yang Mati Karena Overdosis

Dunia selebritis yang glamor identik dengan hingar bingar dan hura-hura. Tak jarang, para seleb ini terjerumus menyalahgunakan narkoba hungga menjadi pecandu. Banyak di antara para selebritis yang berhasil lepas dari ketergantungan obat. Namun banyak juga yang harus mati muda akibat overdosis.

"Narkoba akan mempengaruhi pengambilan keputusan seseorang, jadi penilaian baik dan buruk menjadi saru

Berikut adalah seleberiti yang mati akibat ovedosis obat-obatan


1. Alda Risma


Artis cantik pelantun tembang 'Aku Tak Biasa' ini meninggal pada usia 24 tahun pada tahun 2006 di sebuah kamar hotel di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Sekujur tubuhnya dipenuhi dengan bekas suntikan sehingga diduga meninggal karena overdosis. Sang kekasihnya Ferry Surya Prakasa telah divonis bersalah oleh hakim selama 15 tahun karena membuat Alda menjadi over dosis.

2. Ryan Hidayat


Ryan Hidayat adalah seorang aktor Indonesia yang tenar pada tahun 90-an. Ia terkenal berkat perannya di film Lupus dan pernah menjadi bintang video klip 'Suara Hatiku' milik Nike Ardila (alm.). Ryan meninggal karena overdosis narkotika pada 8 Februari 1997 pada usia 26 tahun.

3. Galang Rambu Anarki


Nama ini terkenal berkat Iwan Fals menciptakan lagu dengan judul tersebut yang notabene merupakan nama anak pertamanya sendiri. Galang meninggal pada tahun 1997 di kamarnya sendiri akibat overdosis. Galang yang sempat bergabung dalam sebuah band bernama Bunga ini meninggal pada usia yang sangat muda, 15 tahun.

4. Whitney Houston


Ratu musik pop asal Amerika Serikat ini meninggal bulan Februari 2012 pada usia 48 tahun di Hotel Beverly Hilton yang didiaminya. Campuran mematikan antara alkohol dan obat-obatan yang dikonsumsi adalah penyebab utama kematiannya.

5. Amy Whinehouse


Amy Jade Winehouse meninggal di London tahun 2011 saat berusia 27 tahun. Amy merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz, dan R&B dari Inggris. Dara berbakat ini meregang nyawa akibat overdosis obat-obatan yang telah dikonsumsinya sejak tahun 2007.

6. Elvis Presley


Elvis Aaron Presley adalah seorang penyanyi rock 'n' roll legendaris Amerika Serikat. Ia juga seorang produser musik dan aktor dengan julukan 'Raja Rock 'n' Roll'. Elvis meninggal pada tahun 1977 di rumahnya sendiri akibat serangan jantung yang diakibatkan overdosis obat tidur. Saat itu usianya 42 tahun.

7. Marylin Monroe


Marilyn Monroe terlahir dengan nama Norma Jeane Mortenson. Ia adalah seorang aktris, penyanyi dan juga model terkenal asal Amerika Serikat. Hingga saat ini, dia merupakan bintang film dan simbol seks paling terkenal abad ke-20. Monroe ditemukan tewas di rumahnya pada usia 36 tahun karena overdosis obat tidur.

8. Heath Ledger


Heath Ledger melejit berkat peran sebagai koboi gay di film 'Brokeback Mountain' dan berperan sebagai Joker dalam film 'Dark Knight'. Ia meninggal tahun 2008 pada usia 28 tahun di ranjang kamarnya akibat ovedosis obat resep dokter.

9. Jimi Hendrix


Jimi Hendrix yang disebut-sebut sebagai dewa gitar ini meninggal pada tahun 1970 di kamar sebuah hotel di London. Hasil visum menemukan penyebab kematiannya disebabkan overdosis obat. Jimi tewas setelah menenggak wine dan 9 butir Vesperax. Jimi juga meninggal pada usia muda, 28 tahun.

10. Michael Jackson


Artis yang akrab disapa dengan panggilan Jacko ini meninggal karena overdosis obat propofol yang diberikan oleh dokter pribadinya sendiri, Dr. Conrad Murray. Jacko meninggal pada usia 51 tahun di rumahnya sendiri di Holmby Hills, Los Angeles.
Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar