Senin, 11 Juni 2012

5 Alasan Kenapa Bos Anda Tidak Suka Dengan Anda


Merasa janggal berada di kantor karena diperlakukan berbeda oleh atasan dari rekan kerja lainnya? Atau si bos sering tidak peduli dengan hasil pekerjaan yang telah dibuat? Bisa jadi hal tersebut karena dia tidak menyukai Anda. Namun bukan berarti atasan tidak mempunyai alasan mengapa ia tidak respect. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa Bos tidak menyukai karyawannya, sebelumnya Wolipop sudah membahas di bagian pertama. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak di sini

1. Membuat Kesalahan Berulang-ulang
Pastikan untuk mengerti apa yang diperintahkan oleh atasan dan berusahalah untuk tidak melakukan kesalahan berulang-ulang kali. Alangkah baiknya jika Anda memerika pekerjaan terlebih dahulu sebelum diberikan kepada bos.

2. Terlalu Sering Meriksa Ponsel
Saat bekerja, sebaiknya manfaatkanlah waktu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan yang diperintahkan oleh si bos. Anda juga perlu menghargai waktu untuk tidak selalu memeriksa ponsel setiap saat, karena hal tersebut hanya dapat membuat atasan menjadi jengkel.

3. Memiliki Gelar Lebih Tinggi
Ada beberapa bos yang merasa tidak nyaman dengan adanya karyawan yang memiliki gelar lebih tinggi darinya. Dalam situasi seperti itu, lebih baik Anda melangkah dengan hati-hati. Jangan mengesampingkan atasan atau berbicara terlalu banyak tentang prestasi yang Anda miliki.

4. Selalu Mengeluh
Tidak ada seorang pun yang ingin berada di sekitar orang yang suka mengeluh. Jadi sebaiknya hindarilah kebiasaan tersebut, agar bos dan rekan kerja Anda tidak memberikan predikat 'pemalas' kepada Anda.


5. Selalu Menyalahkan Orang Lain
Jika telah diberikan tanggung jawab atas pekerjaan yang diperintahkan oleh bos, Anda harus mengerjakannya dengan baik dan benar. Jangan sampai disaat ada kesalahan, Anda malah menyalahkan rekan kerja satu tim. Ini hanya akan membuat atasan berpikir bahwa Anda adalah karyawan yang tidak bisa dipercaya.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar