Kamis, 28 Juni 2012

Kacamata Futuristik Google Sudah Mulai Di Jual Terbatas

Google membuat prototype kacamata futuristiknya, tersedia bagi yang ingin mencobanya. Di ajang tahunan I/O Conference, Google menjual kacamata ini kepada mereka yang hadir.

Dibanderol seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 14 juta, kacamata ini terutama diperuntukkan bagi para programmer komputer. Kacamata yang dikenal dengan nama Project Glass ini dijual terbatas dan akan mulai dikapalkan awal tahun depan.

"Ini adalah teknologi baru, dan kami ingin Anda semua ikut membentuknya," kata pendiri Google Sergey Brin kepada 6.000 hadirin. "Kami ingin menyajikannya ke mereka yang bersemangat dengan perangkat ini sesegera mungkin," tambahnya.

Dengan kacamata ini, arah yang ingin dituju akan tampil di hadapan mata si pengguna, menampilkan pemandangan seperti dalam film fiksi Terminator.

Karena terkoneksi internet, pengguna juga bisa berbicara dengan teman melalui fitur video chat, mengambil foto, bahkan berbelanja online sambil tetap berjalan.

Isabelle Olsson, desainer sekaligus engineer proyek kacamata futuristik ini, mengatakan Project Glass diciptakan agar pengguna bisa berinteraksi dengan dunia virtual tanpa mengganggu aktivitas mereka di dunia nyata.

"Google punya tujuan besar dalam hal ini, komunikasi melalui gambar dan akses cepat ke informasi. Perangkat ini punya kamera untuk menangkap momen sekejap dan memungkinkan orang lain melihat dunia melalui mata Anda," ujarnya.

Dalam demonya di I/O conference, Google melibatkan penerjun parasut yang melompat dari ketinggian. Alhasil, penonton mendapat feed video langsung dari kacamata mereka saat mereka turun dan mendarat di atap Moscone Center, yang merupakan lokasi berlangsungnya konferensi. Keren!


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar