Selasa, 21 Agustus 2012

5 Hal Yang Tidak Boleh Di Lakukan Setelah Putus Cinta

Saat baru putus cinta, Anda boleh marah-marah, kesal, menangis atau berteriak sejadi-jadinya. Mau makan es krim atau cokelat yang banyak? Juga boleh selama itu bisa membuat perasaan jadi lebih baik. Tapi ada lima hal yang jangan pernah dilakukan setelah putus cinta, karena hanya akan menambah sakit hati dan sulit melupakannya. Ini dia lima hal tersebut, seperti dikutip dari Shape.

1. Pura-pura Tegar
Putus cinta pasti menyakitkan, dan semua orang tahu itu. Maka tidak perlu menutupi kesedihan dengan berakting Anda baik-baik saja. Lepaskan saja apa yang Anda rasakan; menangis jika ingin menangis; memukul-mukul bantal ketika kesal atau curhat dengan teman jika Anda ingin berbagi cerita. Tak perlu gengsi dan bersikap seolah-olah putus cinta tak berefek apapun buat Anda karena justru akan membuat lebih sakit hati karena emosi yang terpendam. Marah, tersakiti dan malu bukan sesuatu yang tabu, justru akan lebih sehat bagi mental jika Anda bisa meluapkan perasaan.

2. Berteman dengan Mantan
Boleh saja tetap menjalin pertemanan meskipun sudah putus, tapi bukan saat Anda dan mantan baru saja berpisah. Faktanya, pasangan kekasih yang sudah berpisah umumnya jarang jadi teman akrab atau sahabat. Sebelum Anda dan mantan bisa saling menerima jika salah satu dari kalian punya pacar baru, Anda tidak akan siap untuk berteman. Berilah jarak beberapa lama untuk saling introspeksi diri dengan tidak bertatap muka atau komunikasi. Jika mantan bersikeras tetap ingin jadi teman, tetaplah pada pendirian Anda untuk tidak bertemu. Yang lebih penting lagi, sudah siapkah Anda berteman dengan seseorang yang telah menyakiti hati?

3. Berubah Gaya dengan Drastis
Saat emosi mengalahkan logika, sangat mudah bagi seseorang untuk bertindak impulsif termasuk mengubah penampilan dengan drastis. Memangkas rambut jadi super pendek, menindik hidung sampai men-tato tubuh mungkin bisa jadi pelampiasan kesedihan atau kekesalan. Tapi igatlah, itu hanya berlangsung sementara. Ketika baru putus, jangan lakukan perubahan drastis pada penampilan Anda. Kalau hasilnya bagus mungkin tidak masalah, tapi akan membuat mood semakin jelek jika perubahan itu justru membuat tampilan Anda lebih jelek sehingga makin bikin frustasi.

4. Menghubungi Mantan
Anda baru saja putus satu minggu lalu, tapi merasa ada urusan dengan mantan yang belum selesai. Sebaiknya tunggu beberapa lama sampai Anda benar-benar membenahi hati dan siap berkomunikasi lagi dengan mantan. Jangan terburu-buru menelepon atau mengirimnya pesan teks. Ada saatnya dimana Anda harus berhubungan lagi dengannya. Entah itu untuk mengembalikan barang atau masalah pekerjaan yang pernah dilakukan bersama. Tapi akan lebih bijak jika Anda 'menghilang' dulu dari peredaran untuk sementara waktu. Tapi jika kepentingannya mendesak, Anda bisa meminta bantuan teman yang kenal dengan mantan untuk menjadi perantara.

5. Menguntit Sosial Media Mantan
Sosial media seperti facebook dan twitter bisa berbahaya ketika berurusan dengan masalah hati, apalagi sakit hati. Setelah putus cinta ada dua aturan yang mesti dijalankan. Pertama, jangan memposting apapun yang berkaitan dengan 'cerita drama' putusnya hubungan kalian. Aturan kedua, jangan menguntit sosial media mantan. Melakukan dua hal tersebut hanya akan menambah luka dan membuat Anda lebih sulit melupakannya. Bila perlu, remove atau unfollow dia dari daftar pertemanan.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar