Rabu, 29 Agustus 2012

Diet Aneh Tak Sehat Yang Di Lakukan Selebriti Dunia

Bagi selebriti penampilan itu nomor satu, makanya mereka mati-matian menjaga badannya tetap indah dengan cara diet. Tapi jangan sekali-sekali mencontoh diet ala selebriti yang aneh dan tidak sehat ini.

Dalam tulisan terbarunya di New York Magazine, seorang penulis bernama Rebecca Harrington mengaku sempat mencoba pola makan yang diterapkan aktris Elizabeth Taylor berdasarkan buku berjudul Elizabeth Takes Off yang dirilis pada tahun 1987.

Harrington menemukan tak hanya selera makan Liz Taylor yang ketinggalan zaman (steak dan roti isi selai kacang) tetapi cara makan seperti itu juga keluar dari kaidah gizi dan kesehatan. Karena jadwal makan yang ketat namun tak mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuhnya.

Nyatanya ini bukan pertama kalinya diketahui jika pola makan selebriti atau public figure itu banyak yang tak sehat. Mulai dari penulis dan pujangga era Victoria, Lord Byron hingga desainer terkemuka Karl Lagerfeld dilaporkan salah menentukan pola makan dan tak mampu mengelola berat badannya dengan baik.

5 selebriti dunia yang memiliki pola makan aneh dan tak sehat

1. Lord Byron

Penulis dan pujangga era Ratu Victoria ini terkenal dengan kisah cintanya dengan sejumlah bangsawan di Inggris. Namun ternyata kisahnya tak hanya berhenti sampai disitu. Konon saat masih hidup, Byron sangat takut mengalami kelebihan berat badan hingga kabarnya ia hanya mau makan biskuit dan air soda atau kentang yang dicelupkan ke dalam cuka. Kisah ini pernah diungkap oleh BBC Magazine.

2. Elizabeth Taylor

Pola makan yang diterapkan aktris legendaris Elizabeth Taylor dilaporkan terdiri dari makanan yang tak lazim seperti keju yang dicampur dengan krim asam, steak dan roti lapis selai kacang atau sarapan dengan roti kering saja.

Padahal pola makan semacam itu tak hanya mengandung lemak jenuh yang begitu banyak dan berbahaya bagi jantung tetapi juga membalikkan cara makan yang seharusnya digunakan banyak orang.

3. Audrey Hepburn

Hepburn dilaporkan menjaga figur tubuhnya yang terkenal itu dengan diet ketat menggunakan buah dan sayuran, kadang-kadang diselingi dengan pasta dan cokelat hitam. Namun tak ada satupun sumber protein yang ditemukan dalam menunya.

4. Marylin Monroe

"Ada yang pernah berkomentar jika kebiasaan makan saya sangatlah aneh namun saya kira tak seperti itu," ungkap sang aktris pada majalah Pageant pada tahun 1952.

Lalu Monroe pun menjelaskan menu sarapan yang biasa ia konsumsi yaitu segelas susu hangat dan dua telur mentah yang dicampurkan ke dalam susu.

Meski saat ini sarapan semacam ini dibilang cukup umum tapi sebenarnya gizinya tak seimbang dan mengandung kolesterol tinggi, khususnya bagi menu pembuka hari, ada juga risiko kontaminasi bakteri dari produk-produk hewani tersebut.

5. Karl Lagerfeld

Dalam bukunya, The Karl Lagerfeld Diet, salah satu ikon fashion dunia ini mengaku mengagung-agungkan Diet Coke yang tak mengandung kalori namun kaya rasa untuk mengatasi rasa laparnya.

Padahal soda diet diketahui memiliki berbagai dampak negatif bagi kesehatan, termasuk penambahan berat badan, tapi nyatanya hal itu tak menghalangi Lagerfeld untuk terus menerapkan metode tersebut.

Uniknya lagi, Lagerfeld juga menjauhi olahraga karena menurutnya aktivitas itu dapat meningkatkan selera makan dan mencegah penurunan berat badan.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar