Rabu, 15 Agustus 2012

Samsung Dan Apple Sang Raja Smartphone

Samsung dan Apple masih terus memimpin pasar smartphone dunia. Sedangkan vendor yang lain sampai saat ini masih cukup kesulitan mengejar keduanya.

Setidaknya, itulah hasil penelitian terbaru yang disampaikan biro riset terkemuka, Gartner. Mereka melaporkan bahwa penjualan smartphone di kuartal II 2012 adalah 153,7 juta, naik 43% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Samsung memimpin dengan pangsa pasar 29,7% dan penjualan 45,6 juta unit smartphone. Sedangkan Apple di posisi kedua dengan 18,8% dan penjualan 28,9 juta unit iPhone. Sedangkan vendor smartphone yang lain tidak ada yang mencapai pangsa pasar 10%.

"Samsung dan Apple terus mendominasi pasar smartphone, bersama-sama mereka memiliki sekitar separuh market share dan memperlebar jarak dari manufaktur yang lain," sebut Anshul Gupta, Gartner Principal Research Analys.

Gartner menyebutkan bahwa penjualan pesat smartphone Samsung antara lain dipicu ketenaran Galaxy S III. Handset ini kabarnya sudah terjual menembus 10 juta unit.

Smartphone sendiri makin menuai popularitas. Penjualan ponsel cerdas ini penjualannya naik 42,7% dan mencapai 36,7% dari seluruh handset yang terjual. Sedangkan sisanya adalah featured phone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar