Sabtu, 27 Oktober 2012

Iklan Mobile Akan Pulihkan Kembali Saham Facebook

Saham Facebook di bursa saham Wall Street naik signifikan. Ini terjadi setelah sang CEO Mark Zuckerberg akhirnya menyampaikan kabar yang menyenangkan para investor, Facebook berhasil 'mencetak' uang dari iklan mobile.

saham Facebook naik hampir USD 5 sepanjang hari sebelum ditutup pada USD 23,23 per lembar saham. Angka ini meningkat 19 persen dari hari sebelumnya.

Memang, Facebook masih perlu waktu cukup lama untuk kembali ke 'kejayaan' semula, yakni ketika harganya USD 38 per lembar saham. Namun setidaknya, perdagangan Rabu pekan ini mengisyaratkan Facebook sangat mungkin menaikkan kembali harga sahamnya.

"Sebelumnya ada ketidakpercayaan di antara investor, seiring kian populernya perangkat mobile, Facebook tidak akan bisa mengejarnya," ujar Michael Pachter

Saham Facebook mulai merangkak naik setelah laporan keuangan yang dirilis Selasa. Para analis pun meningkatkan rating mereka terhadap saham Facebook.

Dalam pertemuan dengan para analis saham, Zuckerberg dan eksekutif Facebook lainnya menyatakan bahwa prioritas utama mereka saat ini adalah mengembangkan produk mobile.

Penekanan yang disampaikan Zuckerberg ini pun dilandasi alasan yang kuat dan sangat bagus. Dari 1,01 miliar pengguna Facebook, pengguna yang mengakses dari smartphone, tablet dan perangkat lain naik 61 persen dari tahun lalu. Total, jumlah pengguna Facebook mobile saat ini mencapai 604 juta.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar