Sabtu, 31 Maret 2012

CEO Facebook Beramah Tamah Sama PM Jepang

Setelah berkunjung ke China, Mark Zuckerberg melanjutkan perjalanannya ke Jepang. Di negeri Sakura, bos Facebook ini diundang berkunjung ke kediaman kepala pemerintahan Jepang, yaitu Perdana Menteri Yoshihiko Noda.

Zuckerberg pun disambut dengan ramah oleh Noda. "Rasanya lucu melihat Anda di sini karena saya sudah melihat film Anda," kata Noda. Film yang dimaksudnya adalah 'The Social Network' yang menceritakan sejarah Facebook.

"Sangat berbeda," balas Zuckerberg sambil tertawa  Tidak seperti biasanya yang berpenampilan kasual, Zuckerberg tampil dengan setelan resmi dalam kunjungan tersebut.

Noda berterimakasih pada Zuckerberg terkait peran Facebook sebagai media komunikasi saat bencana gempa dan tsunami di Jepang beberapa waktu lampau. Pengguna Facebook di Jepang memang terus bertumbuh.

Pertumbuhan pengguna Facebook di negeri ini awalnya cukup lambat. Namun tahun lalu, angka pertumbuhannya berlipat dua sejak bencana terjadi. Sebab penduduk setempat memanfaatkan Facebook sebagai sarana berhubungan dengan orang terdekat.

"Dengan lebih dari 10 juta pemakai Facebook di Jepang, komunitas developer yang sehat dan pasar mobile yang maju, Jepang adalah negara yang penting bagi Facebook," kata juru bicara Facebook, Dobbie Frost.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar