Jumat, 12 Oktober 2012

Bra Ini Bisa Mendeteksi Kanker Payudara

Untuk deteksi dini kanker payudara, wanita biasanya dianjurkan memeriksa payudara sendiri atau melakukan mamografi. Tapi kini cukup dengan menggunakan bra, Anda sudah bisa deteksi kanker payudara, bahkan lebih cepat dibanding mamografi.

Kanker payudara merupakan salah satu kanker yang paling banyak membunuh wanita. Deteksi yang terlambat seringkali membuat banyak nyawa tidak bisa terselamatkan.

Wanita biasanya diminta untuk melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) untuk dapat mendeteksi kanker payudara lebih dini atau melakukan mamografi bagi yang sudah punya bakat kanker.

Tapi teknologi terus berkembang. Kini sudah ada bra dengan peralatan khusus yang didesain untuk mampu mendeteksi kanker 6 tahun lebih cepat dari yang dapat dilakukan mamogram.

Bra tersebut dilengkapi dengan First Warning System, yang dapat mendeteksi massa tumor lebih awal dan mengurangi tingkat kesalahan sehingga bisa membantu banyak wanita mencari pengobatan sesegara mungkin setelah didiagnosis.

Bra ini memiliki sensor yang ditempatkan di dalam pakaian dalam, di mana itu akan mengukur setiap perubahan suhu sel yang disebabkan oleh pertumbuhan pembuluh darah yang berhubungan dengan perkembangan tumor.

Sensor juga berisi perangkat lunak yang menggunakan pengenalan pola, kronologi dan kecerdasan buatan untuk mencari perubahan dalam jaringan payudara yang mungkin mengindikasikan kehadiran tumor

Perangkat ini dapat melaporkan ukuran tumor payudara dan seberapa jauh kanker telah menyebar, yang merupakan elemen penting dalam menentukan prognosis wanita didiagnosa menderita kanker payudara.

Kekhawatiran dengan ketidaknyamanan pasien, paparan radiasi dan (tingkat kesalahan) positif palsu dan negatif telah memacu penciptaan berbagai metode skrining lain.

Sejumlah organisasi medis sedang dalam proses pengembangan metode baru deteksi kanker. Perusahaan Philadelphia UE Lifesciences sedang menguji sensor untuk perangkat genggam yang dimaksudkan sebagai alternatif untuk mamogram.

Lainnya, Ascendant Diagnostics, telah sukses dalam pengujian kadar protein dalam air mata sebagai cara untuk mendeteksi kanker lebih dini. Sedangkan Delphinus Medical Technologies tengah dalam proses mengembangkan perangkat deteksi ultrasonik kanker payudara.

Bra berteknologi tinggi ini dilaporkan akan diluncurkan pada tahun 2013.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar