Jumat, 05 Oktober 2012

Orang Lagi Stress Bisa Ketahuan dari Kulitnya

Gejala stres bukan hanya ditunjukkan melalui perilaku saja seperti timbulnya kecemasan, tetapi juga tampak pada kulit wajah seseorang seperti timbulnya jerawat dan sebagainya. Atasi stres dan lakukan beberapa perawatan khusus agar kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari efek buruk stres.

berikut 5 strategi untuk memperbaiki gejala stres pada kulit wajah:

1. Kekeringan
Stres kronis dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat merusak kemampuan kulit untuk menahan air. Hilangnya kelembaban alami kulit juga dapat mengurangi luminositas. Untuk mencegah efek buruk stres terhadap kekeringan kulit, gunakan produk kecantikan yang hypoallergenic dan bebas pewangi.

Produk dengan PH rendah dapat mencegah kekeringan dan peradangan lebih lanjut. Cuci wajah Anda dengan air hangat dan olesi wajah dengan krim yang memiliki manfaat melembabkan.

2. Garis halus
Kortisol juga memicu peningkatan kadar gula darah, yang dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, yaitu serat protein yang mencegah ketegangan otot dan membuat kulit tetap halus. Ketegangan otot juga menyebabkan kerutan permanen pada wajah.

Anda dapat mengurangi garis-garis halus pada wajah dengan mengoleskan krim yang terbuat dari retinol dan antioksidan untuk mendorong produksi kolagen.

3. Kemerahan
Ketika seseorang sedang stres, aliran darahnya akan meningkat karena kapiler darah mengalami perluasan. Karena stres melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga pelebaran kapiler ini dapat bertahan lebih lama dan membuat kulit wajah tampak kemerahan.

Atasi stres dengan cara alami dan Anda dapat mengoleskan krim topikal yang mengandung anti-inflamasi seperti allantoin dan ekstrak akar licorice untuk meringankan kulit wajah yang kemerahan.

4. Jerawat
Stres meningkatkan peradangan yang menyebabkan jerawat. Gunakan krim yang mengandung asam salisilat agar kulit mengalami peluruhan dan sel-sel kulit mati berganti dengan sel-sel yang lebih baru dan sehat.

5. Lingkaran gelap di bawah mata
Kecemasan akibat stres menyebabkan reaksi berantai, yang mengarah ke gangguan tidur ketika malam hari, sehingga menyebabkan munculnya lingkaran gelap di abawah mata. Gunakan irisan mentimun pada mata untuk menyempitkan pembuluh darah dan getah bening yang membawa cairan penyebab warna gelap pada area mata.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar