Selasa, 24 April 2012

Apple Mau Beli Twitter

Pembelian Facebook atas Instagram menciptakan prediksi baru, yakni Apple pun memiliki kemungkinan untuk membeli Twitter. Padahal sebelumnya Phil Schiller, SVP of Marketing Apple mengakui telah mengamati pergerakan Instagram selama beberapa waktu.

Apple telah memanggil beberapa pembesut aplikasi favorit selama beberapa tahun terakhir. Steve Jobs juga sempat berbicara tentang bagaimana orang lebih menggunakan Yelp untuk pencarian di iPhone daripada Google beberapa tahun yang lalu.

Dan CEO Yelp, Jeremy Stoppelman, pernah diundang ke acara Apple terakhir. Pada acara itu, CEO Apple Tim Cook mengambil waktu untuk menunjukkan bagaimana aplikasi iPad Twitter begitu hebat daripada versi Android yang tersedia di tablet mereka.

Twitter telah menjadi musuh abadi bagi pendiri Facebook. Beberapa tahun lalu, pendiri Twitter Jack Dorsey telah melakukan kesepakatan dengan Apple untuk melakukan integrasi yang mendalam dengan iOS.

Dan jika Twitter jatuh ke tangan Google, maka ini akan menjadi pukulan telak bagi Apple. Karena tidak ada lagi aplikasi sosial secara real-time yang mampu menandingi popularitas Twitter untuk saat ini.

Belum lagi potensial data yang bisa dikumpulkan oleh Twitter akan sangat menguntungkan bagi mereka yang mampu mengoptimalkan aplikasinya di kemudian hari. Jadi Apple, tunggu apa lagi?
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar