Selasa, 15 Mei 2012

Wah ,Siri Tak Sebut Lagi Nokia Lumia 900 Sebagai Smartphone Terbaik

Pemilik blog teknologi WMPoweruser beberapa waktu lalu iseng menanyakan 'siapa smartphone terbaik?' ke fitur asisten pribadi di iPhone 4S, Siri. Secara mengejutkan, Siri menjawab Nokia Lumia 900.

Setelah beberapa hari berselang, ternyata apa yang dijawab oleh Siri telah berubah. Fitur tersebut tidak lagi menjawab Nokia Lumia 900 sebagai ponsel cerdas terbaik. Tak pelak, Nokia menuduh Apple sengaja telah mengakali Siri untuk mengubah hasilnya.

"Posisi Siri sebagai aplikasi sistem cerdas yang ada di iPhone berguna untuk membantu penggunanya, tapi jelas Apple tidak suka jawabannya, mereka mengubah jawaban di perangkat lunak itu," tukas juru bicara Nokia

Tapi benarkah Apple mengedit jawaban tersebut?

Menurut Danny Sullivan dari Search Engine Land, tidak ada hubungannya dengan Apple atau Siri, karena semuanya harus dilakukan dengan Wolfram Alpha, mesin pencari yang memberikan program intelijennya.

Sullivan menjelaskan bahwa respons Siri didasarkan pada review dari Best Buy dan faktor lain yang tidak diketahui yang memproduksi berbagai kemungkinan jawaban.

"Tentu saja, Wolfram akan menggunakan mekanisme sendiri untuk menyortir. Intinya adalah bahwa Wolfram memiliki peringkat dari Best Buy, dalam mode tertentu seperti jumlah tinjauan atau jumlah pembelian," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar