Kamis, 28 Juni 2012

Google Nexus 7 Paksa Apple 'Lahirkan' iPad Mini?

Google Nexus 7 diprediksi bakal menggoyang pasar tablet PC. Salah satunya, mungkin akan memaksa Apple untuk mengeluarkan iPad Mini dengan banderol terjangkau.

Beberapa pengamat menyebut bahwa Nexus 7 lebih ditujukan untuk menyaingi Amazon Kindle Fire, tablet Android murah yang laris di pasaran. Namun kehadiran Nexus 7 juga akan diperhitungkan oleh Apple. Mereka mungkin terpicu merilis tablet 7 inch harga terjangkau.

"Mereka akan memperhatikan segmen pasar tersebut. Saya tidak berpikir Apple punya kemewahan untuk mengabaikan form factor 7 inch," tukas James McQuivey dari biro riset Forrester Research.

Google Nexus yang dibuat Asus harganya mulai USD 199 untuk model 8GB dan USD 249 untuk model 16GB. Spesifikasinya lumayan gahar terutama dengan kehadiran prosesor quad core.

Apple sudah cukup lama dispekulasikan akan meluncurkan iPad Mini. Kehadiran Nexus 7 yang diprediksi laris mungkin saja akan mempercepat kelahirannya.

"Mungkin ada 10 sampai 12 juta tablet Fire atau Nexus 7 terjual ke konsumen pada akhir tahun ini. Perbandingannya memang jauh dengan penjualan iPad, namun Apple akan mulai merasakan imbasnya," tambah James
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar