Sabtu, 30 Juni 2012

Jendela Islam : Islam Akan Kembali Pimpin Peradaban Dunia

Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho optimis, umat Islam bakal menjadi generasi berkualitas dan mampy menjadi teladan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Gatot saat meresmikan Gedung Pusat Informasi dan Dakwah Islam (Islamic Thought and Information for Dakwah/ISTAID Centre) di Medan, Jumat (29/6).

"Keberadaan Gedung ISTAID Centre ini diharapkan dapat semakin meningkatkan dan mempermudah dakwah di Sumut," kata Gatot.

Menurutnya, dengan keberadaan ISTAID Centre tersebut, seharusnya dakwah Islam yang dilakukan lebih mudah dan menjadi kekuatan dasar sebagai wadah dari kegiatan umat. Karena itu, dengan peresmian gedung tersebut, akan banyak kegiatan berbau keislaman yang dapat dilakukan di Sumut.

Bahkan keberadaan ISTAID Centre tersebut juga diharapkan menjadi wadah bimbingan bagi umat Islam di Sumut guna menjadi individu-individu yang berprestasi. ISTAID Center juga diharapkan dapat menjadi wadah pertemuan tokoh agama, dan intelektual muslim di Sumut untuk membahas berbagai program yang memajukan masyarakat.

Salah satu program yang perlu diprioritaskan adalah menciptkan generasi muda yang mampu memadukan ilmu pengetahuan dan akhlak yang mulia. "Saya optimistis, Islam akan memimpin peradaban untuk kedua kalinya. Untuk itu, mari kita tanamkan kepada anak-anak kita (pentingnya imu dan akhlak), karena merekalah yang akan memimpin peradaban nantinya," kata Gatot.

Direktur ISTAID Centre Muhammad Arifin Ismail secara terpisah mengatakan, ISTAID Centre merupakan sebuah lembaga dakwah yang bersifat nirlaba dan lebih menekankan program untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. "Tujuannya hanya satu yakni menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang mempunyai prestasi di dunia dan akhirat," imbuh dia.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar