Selasa, 21 Agustus 2012

8 Artis Hollywood Yang Rajin Bersedekah

Populer dan memiliki penghasilan hingga miliaran rupiah, tidak membuat delapan selebriti Hollywood berikut lupa diri. Mereka berusaha untuk selalu menyisihkan pendapatan dengan beramal pada yang membutuhkan.

Berikut ini delapan selebriti yang rajin bersedekah:

1. Angelina Jolie

Didapuk menjadi duta PBB untuk UNHCR, Jolie sering melihat bagaimana menyedihkannya kehidupan para pengungsi. Dia pun sering menyisihkan penghasilannya untuk mereka. Misalnya saja, kekasih Brad Pitt itu menyumbangkan US$ 100 ribu untuk para pengungsi di Suriah.

2. Will & Jada Pinket Smith

Setiap merayakan ulang tahun, pasangan Hollywood ini menolak diberikan hadiah berupa barang oleh teman-teman mereka. Keduanya justru meminta teman-teman mereka untuk ikut memberikan bantuan berupa air bersih untuk penduduk di Ethiopia. Will dan Jada datang langsung ke negara tersebut untuk memberikan bantuan.

3. Kim Kardashian

Sukses membintangi reality show dan merilis lini busana, keberuntungan serupa tidak menghampiri Kim untuk kehidupan percintaan. Pernikahannya dengan Kris Humphries hanya bertahan 72 hari. Setelah peristiwa itu, Kim memilih menyumbangkan dua kali lipat dari nilai hadiah pernikahan yang didapatnya yaitu sekitar US$ 200 ribu. Uang itu disumbangkan ke yayasan yang membantu orang-orang berpenyakit serius.

4. Justin Bieber

Saat menggelar konser turnya di September 2011, Justin menyumbangkan setiap US$ 1 dari harga tiketnya untuk sebuah organisasi bernama Pencils of Promise. Organisasi itu membantu pembangunan sekolah dan memberikan kesempatan pendidikan untuk semua orang di negara-negara berkembang.

5. Eva Longoria

Eva tergerak untuk mendirikan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus karena memiliki kakak dengan kondisi serupa. "Kakak tertuaku Elizabeth, dia pahlawanku," ujarnya. Sekolah tersebut yang dikelola dengan uang darinya, dibangun di San Antonio, Texas.

6. Carey Mulligan

Carey menjual dress yang dipakainya di acara Met Ball 2012 ke organisasi yang memerangi kelaparan dan kemiskinan. Dress karya Prada itu dilelang di eBay dan terjual US$ 2.950.

7. AnnaLynne McCord

Bintang serial '90210' ini menyumbangkan penghasilannya untuk membantu kampanye menyadarkan semua pihak tentang bahaya AIDS.

8. Gisele Bundchen

Gisele merupakan Duta PBB untuk masalah lingkungan. Sebagai duta dia kerap berpergian ke berbagai negara dan menyumbangkan penghasilannya untuk mendukung kampanye kesadaran memelihara bumi dan isinya, termasuk hewan. Saat berkunjung ke Kenya, Januari 2012 lalu, istri Tom Brady itu merasa hewan seperti gajah harus dilindungi agar tidak punah.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar