Kamis, 23 Agustus 2012

Tips Membersihkan Sisa Make Up Dengan Bahan Alami

Untuk membersihkan sisa kosmetik pada wajah, Anda mungkin pernah mencoba makeup remover yang banyak dijual pasaran. Namun bahan kimia yang terkandung didalamnya bisa menyebabkan iritasi, alergi bahkan jerawat jika tidak cocok dengan tipe kulit Anda. Berikut adalah makeup remover yang bisa Anda buat dari bahan-bahan alami sehingga lebih aman pada kulit

1. Susu
Pembersih wajah paling umum adalah yang terbuat dari susu atau olahan susu lainnya. Untuk mendapatkan wajah halus dan lembut, letakkan beberapa tetes susu pada kapas dan usapkan diseluruh wajah. Bilas dengan air bersih agar sisa make-up tidak bersarang di pori-pori.

2. Minyak Zaitun
Tekstur minyak zaitun yang lembut dapat digunakan untuk membersihkan area sensitif seperti mata. Caranya, tuangkan 2-3 sendok teh minyak zaitun pada kapas, kemudian bersihkan make-up pada mata Anda. Diamkan selama 2-3 menit agar makeup mata khususnya maskara bisa hilang dengan sempurna.

3. Mentimun
Timun juga bisa Anda gunakan sebagai makeup remover. cukup panaskan timun pada air mendidih sekitar 10-11 menit dan haluskan. Tambahkan 1/2 gelas susu, lalu mulai bersihkan wajah Anda dengan campuran tersebut menggunakan kapas, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa menyimpan sisa campuran di kulkas dan menggunakannya sampai satu minggu.

4. Baby Oil
Tidak hanya untuk bayi, baby oil juga bisa memberi manfaat kecantikan bagi kulit wajah. Usapkan wajah Anda dengan baby oil. Untuk menghilangkan riasan mata, campur baby oil dan minyak zaitun sehingga riasan bisa benar-benar hilang.

5. Jus Lemon
Untuk membersihkan wajah sekaligus mengurangi lingkaran hitam pada bawah mata, campurkan beberapa tetes jus lemon dan satu sendok teh jus kentang. Oleskan keseluruh wajah dan bilas dengan air hangat.

6. Pisang
Pisang yang ditumbuk dan dicampur dengan 4-5 tetes susu akan menyegarkan dan melembutkan kulit wajah Anda. Aplikasikan krim tersebut di wajah dan diamkan selama 8-10 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar