Selasa, 21 Agustus 2012

Apple Semakin Kaya Raya Menjadi Perusahaan Termahal Dunia

Apple Inc semakin memantapkan dirinya menjadi perusahaan termahal di dunia berdasarkan harga sahamnya. Perusahaan teknologi asal AS ini semakin meninggalkan Microsoft.

Harga saham Apple sempat menyentuh nilai tertingginya yaitu USD 665,15 per lembar atau hampir mencapai Rp 6 juta per lembar pada perdagangan Senin kemarin.

Total kapitalisasi pasar Apple mencapai USD 623,51 miliar atau Rp 5.607 triliun, dan mengalahkan rekor yang rivalnya yaitu Microsoft dengan kapitalisasi pasar USD 619 miliar yang memegang rekor sejak tahun 1999.

"Rekor yang dibuat akan melanjutkan sentimen positif pada saham, khususnya dalam mendekati akhir tahun," ungkap Analis dari Wedbush Morgan

Saham Apple mulai naik pada akhir minggu lalu, di tengah rumor perusahaan teknologi raksasa tersebut akan meluncurkan versi terbaru dari iPhone, iPad, dan Apple TV.

Beberapa analis memperkirakan, peluncuran versi terbaru dari iPhone yaitu iPhone 5, akan menjadi peluncuran telepon seluler paling besar dalam sejarah.

Apple juga diprediksi bakal mengambil porsi keuntungan yang signifikan dari tren penggunaan smartphone, tablet, dan gadget yang terhubung dengan jaringan 3G dan 4G saat ini.

Beberapa situs telah santer membicarakan bahwa Apple akan segera merilis versi terbaru dari iPhone, dengan layar yang lebih besar September nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar