Rabu, 22 Agustus 2012

Mesin Ketik Jadul Jadi Keyboard Ipad

Aksesoris keyboard tambahan yang ditujukan untuk Apple iPad sudah banyak tersedia di pasaran. Namun keyboard yang satu ini unik, karena bentuknya mirip dengan mesin tik jadul.

iTypewriter, demikian namanya. Bentuk keyboardnya sama persis dengan keyboard mesin tik yang harus ditekan cukup dalam. Tidak hanya sampai di situ keunikannya. Cara kerjanya pun sangat mirip dengan mesin ketik.

Saat keyboard ditekan, maka semacam palu kecil akan meloncat dan menekan layar iPad. Ia akan menekan huruf di keyboard virtual iPad sesuai yang diketikkan oleh pengguna.

iTypewriter didesain oleh Austin Yang, seorang mahasiswa desain produk di Edinburgh College of Art, Skotlandia. Ia mengaku ingin memadukan gaya klasik mengetik dengan teknologi terkini.

"Para orang tua yang belum pernah menggunakan iPad bisa memakai mesin ketik yang familiar ini dengan cara penggunaan yang juga familiar," katanya

Selain untuk iPad, Austin juga membuat versi untuk komputer. Akan tetapi, belum jelas kapan produk uniknya ini akan menyapa pasar.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar