Jumat, 31 Agustus 2012

Apa Ya Yang Terjadi Jika Denda 9,5 Triliun Samsung Dibayar Pake Uang Koin

Kemenangan (sementara) Apple atas Samsung di pengadilan Amerika Serikat diiringi dengan denda untuk vendor asal Korea Selatan itu sebesar USD 1 miliar lebih atau sekitar Rp 9,5 triliun.

Dengan denda sebanyak itu, apa jadinya ya jika Samsung membayar dengan koin 5 sen? Tentu saja ini bukanlah kejadian yang sebenarnya, melainkan cuma kisah parodi yang dilontarkan situs 9gag.com.

Situs 9gag memang biasa memparodikan kejadian yang sedang gress. Kebetulan dunia teknologi saat ini sedang diramaikan dengan perseteruan Apple vs Samsung di meja hijau.

Dalam parodinya dikisahkan jika Samsung telah menyiapkan 30 truk yang mengangkut koin 5 sen dan telah berada di halaman kantor Apple di California. Tak pelak ini membuat sejumlah karyawan dan pengunjung di kawasan tersebut kaget melihat sejumlah truk yang membawa koin tersebut.

Sang penulis parodi beralasan, memilih pembayaran denda super besar itu dengan koin 5 sen sebab pengadilan tidak menyebutkan soal metode pembayaran yang harus dipilih oleh Samsung, sebagai pihak yang kalah. "Sehingga tidak ada salahnya bila menggunakan cara yang nyeleneh ini," begitu kira-kira pikir sang pembuat parodi.

Seperti diketahui, dalam kejadian sebenarnya, dewan juri di pengadilan San Jose, California memutuskan kemenangan sementara Apple atas Samsung mengenai polemik hak paten.

Selain membayar sejumlah denda, produusen iPhone dan iPad tersebut juga meminta pengadilan mencekal penjualan delapan smartphone Samsung di pasar Amerika Serikat.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar